Pelatih Persikotas Andi Tubagus memberikan instruksi kepada pemain

Jejak Tasikmalaya - Persikotas Kota Tasikmalaya U-17 gagal memetik kemenangan setelah dikalahkan PSGC Ciamis U-17 1-2 dalam laga persahabatan di Stadion Wiradadaha, Selasa (27/3).

Ujicoba ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala Suratin 2018 yang akan dimulai 14 April mendatang. 

Manajer Persikotas U-17 Wahid mengatakan, hasil pertandingan ini akan menjadi bahan bagi pelatih untuk segera melakukan pembenahan. 

"Masih ada waktu untuk pembenahan sebelum kick off 14 April nanti agar target lolos ke babak selanjutnya tercapai," ujar anggota Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya tersebut. 

Sementara itu Pelatih Persikotas U-17 Andi Tubagus mengaku puas walau timnya mengalami kekalahan. 

"Puas karena kita persiapan hanya dua minggu. Kita sudah empat kali melakukan uji coba," katanya usai pertandingan. 

Dinilai Andi, stamina menjadi faktor para pemainnya gagal memetik kemenangan. Dan kemampuan antara pemain inti dan lapis kedua (cadangan) terlihat timpang. 

"Kami akan melakukan perbaikan dengan memberikan materi, karena sampai hari ini belum disampaikan seluruhnya," ungkapnya. 

Dengan menyisakan beberapa hari sebelum kompetensi digelar, Andi akan terus mengevaluasi hingga menemukan komposisi pemain yang fix. Bahkan dari 26 pemain yang ada, tiga diantaranya akan dicoret dari tim. 

"Insya Allah kita akan fight menghadapi Persib," tandasnya. 

Seperti diketahui, Persikotas berada di Grup H bersama Persib, Persikasi, Al Jabar FC Cirebon, Gapura FC, Persipasi. (Dwi