Ketua Dewan Pembina UBC Ki Noves Narayana menyerahkan simbolis paket sembako kepada Presiden UBC Deni Elang

Jejak Tasikmalaya - Penggemar otomotif yang tergabung Ulot Bikers Community (UBC) menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako di sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya. Sasarannya, orang jompo, masyarakat tidak mampu dan yang terdampak Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

Mengambil start di Kawah Narayana, Perum Bumi Resik Panglayungan, Minggu (10/5/2020), puluhan anggota UBC yang dibagi menjadi beberapa tim menyusuri wilayah Kalangsari, Benda Cigeureung, Cempaka Warha, Elang Subandar, Lengkong dan Tawang.

Presiden UBC Rachmat Deni atau kerap disapa Deni Elang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai motto UBC yakni Together To Heaven, dimana di bulan suci Ramadhan dan saat pandemi Covid-19, ia bersama anggotanya mencari jalan menuju ke surga dengan memberikan kebaikan kepada orang yang membutuhkan. 

"Harapannya untuk kami, Ulot akan lebih besar, mandiri dan akan lebih memberi kepada yang kekurangan sehingga kami akan selalu ada diantara mereka. Harapan lainnya, bantuan kami  terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 tidak terlalu fatal. Kami juga berharap dan mendoakan semoga wabah ini cepat berlalu dan kondisi akan pulih kembali," tutur anggota Polsek Tawang tersebut. 

Sembako sendiri, kata Deni, terkumpul berkat sumbangan dari para anggota berupa uang tunai maupun berbentuk bahan pokok. 

"Kedepan kita akan melaksanakan lagi bakti sosial. Dan, akan lebih tepat sasaran lagi batuan ini tersampaikan," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Dewan Pembina UBC, Ki Noves Narayana berharap apa yang telah dilakukan para anggota UBC dengan menebarkan kebaikan dan mengisi bulan suci Ramadhan ini akan mendapat ridho Allah SWT. 

"Ini bentuk keprihatinan dari kami dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan," katanya. (Dwi