Calon bupati Ciamis Iing Syam Arifin saat memberikan sambutan di acara Doa Bersama dan Pilkada Damai Menuju Ciamis Berkah

Jejak Ciamis - Calon Bupati Ciamis Iing Syam Arifin menghadiri Safari Ramadhan dan Doa Bersama Untuk Pilkada Damai Menuju Ciamis Berkah di Ponpes Mashirul Huda Dusun Simpar Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis, Kamis (24/5/2018). 

Kegiatan yang digagas Gerakan Ajengan Muda Ciamis (GAMIS) mempertegas dukungan para kyai, alim ulama, santri dan masyarakat se Kecamatan Kawalu kepada pasangan IDOLA (Iing dan Oih Lanjutkan). 

Mewakili GAMIS, Ketua Yayasan Muslimin Buya Efendi dalam sambutannya mendorong dan mendukung Iing Syam Arifin untuk memimpin Ciamis dua periode dalam melanjutkan perjuangan membangun Tatar Galuh Ciamis. 

"Lanjutkan perjuangan. Insya Allah ajengan akan mendukung. Lanjutkan perjuangan kedua kalinya," ujar Buya. 

Sementara itu calon bupati Ciamis nomor urut dua Iing Syam Arifin menyebut dukungan moril dari para kyai, ulama dan pimpinan ponpes tidak dapat dinilai dengan angka. "Alhamdulillah dan terima kasih tak terhingga atas dukungan morilnya dari para kyai, alim ulama dan pimpinan pondok pesantren,"  ujarnya. 

Sesuai dengan tema menuju Ciamis Berkah, Iing yakin tujuan tersebut akan tercapai namun harus melalui tahapan panjang. Terlebih Ciamis harus diisi atau memiliki masyarakat yang beriman dan bertaqwa. 

"Nah agar masyarakat mempunyai iman dan taqwa, bagaimana kita membuat program pembangunan dan itu menjadi upaya kita bersama," tutur Bupati Ciamis periode 2014-2019 tersebut. 

Dijelaskan Iing, ia bersama wakilnya Oih Burhanudin di tahun anggaran 2019 ingin menyelesaikan seluruh program strategis sesuai dengan apa yang sudah ditargetkan. 

"Setelah selesai seluruh program strategis, selanjutnya akan melaksanakan program menuju Ciamis Barokah. Sarana, prasarana sudah ada tinggal meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa," terang bupati yang sedang dalam masa cuti hingga 23 Juni 2018 mendatang itu. 

Namun program Menuju Ciamis Berkah, kata Iing, tak akan tercapai tanpa dukungan dari para kyai, alim ulama dan seluruh masyarakat. 

"Atas nama Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin, kami mengucapkan terima kasih kepada para GAMIS yang secara luar biasa melakukan safari di 27 kecamatan selama bulan Ramadhan ini," pungkas Iing. (Dwi