Banjir di jalan Cikeruh Desa Cikupa Kec. Karangnunggal

Jejak Tasela - Banjir kembali terjadi di lokasi jalan Cikeruh pada ruas jalan Sindangreret-Cidadap Kec. Karangnunggal, Jumat (19/6/2020). intensitas curah hujan tinggi selama 2 hari di duga jadi penyebab banjirnya lokasi tersebut.

Akibat banjir setinggi hampir 1 meter yang menggenangi badan jalan di Kp.Cikeruh RT 06/01 Kedusunan Mekarsari, Desa Cikupa Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya tersebut, arus lalu lintas warga sempat terhenti untuk beberapa waktu.

Banjir Cikeruh sendiri merupakan kejadian rutin pada setiap musim penghujan terutama saat intensitas curah hujan tinggi, dari keterangan sejumlah warga, selain lokasinya yang lebih rendah, luapan air sungai Cikeruh jadi penyebab utama lokasi tersebut menjadi langganan banjir.

Kades Cikupa Yudha Heryadi saat ditemui dilokasi banjir menjelaskan, kami telah mengusulkan kepada instansi terkait untuk upaya penanggulangan banjir musiman yang terjadi di Cikeruh tersebut namun sampai saat belum ada realisasi, 

Menurut Yudha, selanjutnya terkait kondisi terbaru di Cikeruh, banjir di sana telah mulai sedikit surut dan dapat dilewati kendaraan bermotor.

"Kami menghimbau kepada masyarakat tetap waspada dan selalu siaga saat melintas dan beraktifitas dilokasi tersebut," jelas Yudha, Sabtu (20/6/2020).

Himbauan serupa juga disampaikan Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM, kewaspadaan dan kesiap siagaan  warga perlu ditingkatkan dalam kondisi dan cuaca seperti saat ini, pihaknya juga mengharapkan koordinasi dari semua pihak dalam informasi dan antosipasi bencana diwilayah Kec. Karangnunggal. (Mz)