Pembagian sembako bagi warga kurang mampu di acara peresmian Karya Bakti TNI AL di Desa Cikawungading

Jejak Tasela - Hasil Karya Bakti TNI AL di Desa Cikawungading, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya di resmikan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bandung, Kolonel (P) Sunar Solihudin SH di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pamayang Kec. Cipatujah, Rabu (20/11/2019).

Dalam sambutannya, Sunar Solihudin menjelaskan, Karya Bakti TNI AL yang berlangsung 26 Oktober-15 November 2019 ini menggelar sejumlah kegiatan sosial semisal renovasi tempat ibadah, perbaikan rumah tidak layak huni, pengobatan gratis dan khitanan massal serta pembagian sembako bagi warga kurang mampu yang lokasinya berpusat di Desa Cikawungading.

Masih menurut perwira menengah tersebut, kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan kepedulian sosial jajaran TNI AL sekaligus memperbaiki perekonomian masyarakat,

"Karya bakti TNI AL dijadikan sarana penguatan integritas dan kebersamaan TNI dengan masyarakat sekaligus menjadi bagian pemberdayaan program nasional dalam percepatan daerah dan ketahanan nasional untuk mendukung pertahanan nasional," terang Sunar.

Ucapan terima kasih disampaikan sejumlah warga Desa Cikawungading atas dedikasi dan kerja keras jajaran TNI AL dalam pelaksanaan karya bakti dengan melaksanakan perbaikan sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya sekaligus bakti sosial.

"Kami sampaikan terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah berbagi dan memberikan kontribusi nyata dalam sosial di masyarakat," kata Nanang, salah seorang warga Desa Cikawungading. (Mz)