Suasana wisata pantai diselatan Tasela sepi

Jejak Tasela - Suasana sepi terlihat di area wisata pantai di selatan Tasikmalaya pasca hari raya Idul Fitri tahun ini. penutupan sementara lokasi wisata pantai sejak adanya pandemi covid-19 menjadi penyebab utama tak adanya aktifitas warga. Berbeda dengan tahun sebelumnya, H+2 lebaran, sejumlan area wisata pantai sangat ramai. 

Dari pantauan, terlihat sejumlah jalan menuju wisata pantai serta jalan menuju pantai ditutup dan di jaga oleh pengelola maupun warga agar tak ada warga yang beraktifitas di pinggir pantai terutama warga pendatang. Selain penutupan sementara, sepinya area wisata juga disebabkan tak banyaknya warga asal luar kota yang pulang ke sejumlah wilayah di Tasela.

Keramaian justru terlihat di sejumlah rumah makan yang berada di sisi pantai Pamayang, Selasa (26/5/2020), terlihat puluhan kendaraan terparkir di area rumah makan yang menyajikan menu seafood.

Ida, seorang warga Cikatomas yang datang bersama keluarganya, menjelaskan, dirinya sengaja menyempatkan mendatangi rumah makan tersebur bersama suami dan ketiga anaknya untuk menikmati makanan laut sekaligus melihat laut dari area rumah makan tersebut.

"Dengan menikmati menu makanan laut minimal bisa mengobati  kangen bermain dipantai bersama keluarga besar yang menjadi  tradis saat liburan lebaran," kata Ida. (Mz)