Kepala MTs Al Falah Simpang menyerahkan piala kepada juara umum Matasafas Competition 2020

Jejak Tasela - Matsafas Competition 2020 selesai digelar, penutupan acara tahunan yang dilaksanakan MTs Al Falah Simpang, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya resmi ditutup pada Sabtu (14/3/2020). Para juara diberikan piala dan hadiah. 

Dari 3 pertandingan olahraga yang dilaksanakan 10-24 maret 2020 dan diikuti 41 tim dari sejumlah SD/MI se Tasela tersebut, kontingen SDN Simpang berhasil keluar sebagai juara umum dan berhak membawa pulang piala bergilir kepala MTs Al Falah serta uang pembinaan.

Ketua Panitia Matsafas Competition 2020 Gugun Rahmat Sugandi, S.Pd menjelaskan, penyelenggaraan tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta dengan rincian untuk cabang bola voli putra diikuti 18 tim, voli putri 11 tim serta cabang futsal diikuti 12 tim sehingga penyelenggaraan pertandingan membutuhkan waktu hingga sepekan.

Adapun para juara dalam ajang Matsafas Competition tahun ini adalah, bola voli putra diraih tim MI Cisasah Kec. Cikalong, bola voli putri SDN Jatiwangi Kec. Cikatomas, sementara untuk futsal  jawaranya adalah SDN Simpang.

"Selamat kepada para juara, terima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut serta dalam kegiatan ini," ujar Gugun.

Sementara Kepala MTs Al Falah Simpang Moch Ali Sya'ban NH mengatakan, pihaknya sangat bangga dan puas dengan suksesnya gelaran kompetisi olahraga bagi siswa SD/MI tahun ini. Selain sukses penyelenggaraan, perhelatan Matsafas Competition juga berdampak positif bagi peningkatan kegiatan dan kekompakan siswa serta mampu menjadi wahana efektif bagi promosi/pengenalan bagi masyarakat dan calon peserta didik.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Panitia,jajaran osis, peserta dan seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam acara tersebut, dengan suksesnya acara kali ini menjadi motivasi untuk penyelenggaraan serupa lebih besar ditahun depan," tutur Ali, Minggu (15/3/2020). (Mz)