Dengan keindahan alam yang dimiliki, Bukit Puji Ningrum diyakini akan menjadi wisata alam unggulan

Jejak Tasela - Bukit Puji Ningrum Desa Janggala, Kec. Sukaraja, Kab. Tasikmalaya mendadak jadi perbincangan publik setelah warga setempat mengubahnya menjadi wahana wisata alam.

Negeri diatas awan menjadi nama lain dari perbukitan yang merupakan area Perhutani tersebut setelah di bangun sejumlah sarana dan fasilitas wisata sederhana oleh warga dan karang taruna setempat. Disebut negeri diatas awan, karena dilokasi yang menjadi pusat wisata alam ini, pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan awan putih diatas puncak bukit yang sekan menutupi bagian bawah perbukitan.

Warga yang juga pengelola wisata Bukit Puji Ningrum, Mamat bersama seorang warga lainnya Karda menjelaskan, selain menawarkan keindahan alam berikut eksotika awan yang berada dekat dengan pengunjung saat berada di puncak bukit tersebut, diarea ini pula tersedia area luas untuk sarana perkemahan dan kamping dan kegiatan lainnya.

Dikatakannya, penamaan Bukit Puji Ningrum sebagai simbol dan penghargaan bagi  3 orang perempuan asal Desa Janggala yang selama ini menjadi penggarap lahan perhutani tersebut yang kini di sulap menjadi area wisata.

"Bagi para pecinta wisata alam maupun masyarakat umum, kami undang untuk menikmati secara langsung keindahan alam Bukit Puji Ningrum, dijamin akan mendapatkan sensasi saat berada di negari di atas awan punya cerita," ujar Mamat.

Angga Setiawan, Ketua Karang Taruna Kec. Sukaraja mengatakan, pihaknya berharap keterlibatan pemerintah untuk membantu warga dalam pengelolaan wisata alam Bukit Puji Ningrum ini agar lebih serius karena potensi dan kondisi geografisnya sangat mendukung untuk pengembangan lokasi ini menjadi destinasi wisata alam unggulan.

"Dengan hanya berjarak 5 Km saja dari jalan raya provinsi Tasik-Karangnunggal, area tersebut juga diyakini mampu menjadi tujuan wisata favorit dengan sejumlah kelebihan alamnya dan akan  mampu mendongkrak kemajuan desa dan kesejahteraan warga," ungkap Angga, Jumat (6/3/2020). (Mz)