Dokumentasi bagi-bagi sembako hasil kerja sama antara PMII dan Polres Metro Depok. Kegiatan ini dilakukan dalama rangka memeringati Hari Jadi Bhayangkara ke-74/2020

Jejak Depok - Memeringati Hari Jadi Bhayangkara ke-74, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PC PMII) Kota Depok bekerja sama dengan Polres Metro Depok membagi-bagikan paket sembako kepada warga, Rabu (1/7/2020). Apa yang mereka lakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, utamanya masyarakat kurang mampu. Terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Aziz Andriansyah, mengapresiasi inisiatif sahabat-sahabat PMII yang mau menggandeng pihak kepolisian untuk melakukan gerakan sosial yang mana kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Bhayangkara. 

“Semoga sinergitas gerakan sosial berupa bagi-bagi paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam pelaksanaannya kami juga memberikan edukasi pola hidup sehat serta mengimbau masyarkat untuk terus menjalankan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker ketika berada di luar dan cuci tangan setelah melakukan kegiatan di luar rumah,” kata kapolres seraya menyebutkan, paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Sabun cuci tangan dan handsanitizer juga jadi pelengkap paket.

Ketua PC PMII Kota Depok, Qiwamudin, menandaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas antara Polri, PMII dan PCNU Kota Depok. "Semoga bermanfaat dan berkah," ucap lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia (UI) ini.

“Kami membagikan sekitar 100 paket sembako, 250 masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan kepada warga sekitar Margonda Depok," tambah Fauzan, Sekretaris PC PMII Kota Depok.

Sementara, salah seorang pemulung yang jadi penerima manfaat paket sembako menyampaikan rasa terima kasihnya lantaran menerima bantuan di tengah kesulitan ekonomi akibat Coronavirus. (Piter)