Wisatawan sedang menikmati pemandangan alam dan air terjun Curug Anggrek

Jejak Tasikmalaya - Curug Anggrek berada di Kp. Cimuncang, Desa/Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya. Untuk menikmati pesona air terjun setinggi 16 meter itu para pengunjung harus menapaki jalan tanah dan bebatuan selama kurang lebih 1 jam dari pusat Kec. Karangnunggal. 

Walau harus melalui akses jalan yang tidak bersahabat, Curug Anggrek tetap banyak dikunjungi wisatawan yang mayoritas kaum muda dan para pencinta alam. Pemerintah Desa Karangnunggal pun berencana akan mengembangkan area curug tersebut menjadi destinasi wisata alam andalan. 

Kades Karangnunggal, Dana Wardiana mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian dan survey khusus guna pengembangan Curug Anggrek terutama terkait akses jalan. 

"Kami akan melakukan kajian dan survey khusus untuk pengembangan Curug Anggrek menjadi destinasi wisata alam, terutama progres pembangunan akses jalan ke lokasi," ujar Dana. 

Yedi Sopari, warga Desa Karangnunggal, mengungkapkan, walaupun harus menempuh perjalanan berat Curug Anggrek tetap banyak dikunjungi dan rata-rata para pengunjung mengaku puas menikmati keindahan alam.

"Berharap pemerintah memberikan dukungan pengembangan wisata alam Curug Anggrek," ujarnya. (Mz