Salag seorang anak muda Tasela serius melukis sketsa wajah di gerai Rai Raka

Jejak Tasela - Berwadahkan satu komunitas penggiat seni lukis terutama seni lukis sketsa wajah, kawula muda Tasela, Kab. Tasikmalaya mulai menjadikan salah satu seni rupa ini menjadi bisnis sekaligus pengembangan bakat seni.

Puluhan kawula muda yang mayoritas merupakan mahasiswa dan kalangan pelajar di Tasela ini terus mengasah kemampuan dan pengembangan bakat seni lukis sketsa wajah di gerai seni sekaligus kedai kopi Rai Raka di jalan raya Karangnunggal.

Angga, salah satu remaja yang aktif menggeluti seni lukis sketsa wajah sejak 2 tahun lalu kini telah merasakan buah manis dari kerja keras dan keahlian tangannya. Luluhan karya seni sketsa berhasil ia buat sesuai dengan wajah pemesannya, imbasnya Angga mampu menghasilkan uang dari keahlian membuat sketsa wajah tersebut. 

Bersama beberapa temannya Farid, Wulan, Ajima, Ari dan sejumlah teman sebayanya, mereka selalu rutin memainkan pensil untuk membuat sketsa wajah pada kertas khusus di gerai seni Rai Raka.

"Selain cukup menjanjikan secara materi seiring kian tenar dan banyaknya peminat yang ingin di lukis wajahnya melalui metode sketsa. Ada kepuasaan pribadi saat mampu menyelesaikan sebuah karya seni yang dihargai secara estetika oleh orang lain," jelas Angga. 

Sementara instruktur  sekaligus pemilik gerai seni Rai Raka, Ujang Rukman menjelaskan, dirinya selalu memberi kesempatan pada siapapun yang berminat mengembangkan bakar seni rupa terutama kalangan remaja.

Saat ini peminat dari kalangan muda terus alami penambahan seiring sejumlah teman mereka yang lebih dulu menekuni seni lukis sketsa wajah mampu mendapatkan hasil positif terutama materi.

"Kami akan terus menerima siapapun tanpa membatasi usia yang serius mengembangkan bakat seninya, karena harapan kami nantinya akan muncul penggiat seni maupun maestro seni lukis asal Tasela," harap Ujang, Sabtu (10/8/2019). (Mz)