Pengembang/investor RS Mutiara Medical Centre sedang melakukan sosialisasi kepada warga

Jejak Tasela - Rencana pembangunan Rumah Sakit Mutiara Medical Centre (MNC) yang direncanakan dibangun oleh pengembang/investor PT Galunggung Indonesia Perkasa mulai masuki tahapan perencanaa. 

Tahap sosialisasi pun dilaksanakan tim dan Yayasan Geusan Ulun sebagai lembaga yang menginisiasi pembangunan rumah sakit yang di rencanakan bertipe C tersebut. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Desa Simpang Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya, Sabtu (14/7/2018), dihadiri ratusan warga.

Rencananya, RS MMC akan dibangun di Blok Citeureup, Kedusunan Sukahurip, Desa Simpang Kec. Bantarkalong dengan luas area lahan yang di butuhkan seluas 2.5 hektar dengan fasilitas lengkap dan modern. 

Perwakilan investor, Ir Dudi Muharam mengatakan, untuk perencanaan bangunan telah fix dengan mencakup ketentuan dan layanan lengkap standar rumah sakit tipe C. 

"Kami berharap dukungan semua pihak untuk realisasi rencana kami," ucapnya. 

Sementara Ketua Yayasan Geusan Ulun Tasikmalaya, Dindin Suryana menuturkan, pembangunan RS MMC merupakan inisiasi pihaknya beserta elemen masyarakat lainya. Pertimbangan yang mendasari rencana tersebut adalah jauhnya layanan kesehatan yang memadai bagi warga Tasela. 

Dindin juga berharap rencana pembangunan RS ini mampu jadi solusi guna layanan kesehatan warga yang lebih lengkap dan dekat.

"Dengan peralatan dan layanan lengkap diyakini mampu bantu warga," harapnya. 

Kades Simpang, Dedi Gatot bersiap membantu sepenuhnya tentang rencana pembangunan rumah sakit di wilayahnya, namun dirinya berharap nantinya pengembang mengedepankan pemberdayaan warga lokal baik saat proses pembangunan maupun saat beroperasi nantinya. (Mz)