Proses perbaikan jalan Papayan-Cikalong sedang dalam pelaksanaan

Jejak Tasela - Setelah menunggu belasan tahun untuk dapat menikmati jalan lecir, warga sepanjang ruas Jalan Papayan-Cikalong yang meliputi warga Kec. Jatiwaras, Salopa, Cikatomas dan Cikalong tak lama lagi keinginan itu akan terwujud. Pasalnya, saat ini tengah dilakukan pengerjaan perbaikan kualitas jalan yang dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu PT Damai.

Perbaikan jalan itu memanfaatkan anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat TA 2019 dengan total biaya Rp 18.430.559.000 untuk pembiayaan perbaikan/peningkatan kualitas jalan sepang 7.791 Kilometer.

Undang, seorang warga Desa Papayan, Kec. Jatiwaras, Kab. Tasikmalaya menyampaikan apresiasi terhadap kebijakan pemerintah yang akhirnya mewujudkan apa yang menjadi harapan warga karena ruas jalan tersebut merupakan akses terpenting bagi warga asal sejumlah wilayah. 

"Kami bersyukur dalam waktu dekat, jalan Papayan-Cikalong akan segera lecir, sehingga akan memperlancar dan memberi kenyamanan bagi masyarakat," kata Undang.

Sementara  Wahyu, salah satu perwakilan PT Damai sebagai pelaksana pengerjaan menyampaikan pengerjaan peningkatan kualitas jalan terbagi menjadi 3 segmen yaitu di lokasi Cilumba jadi target segmen 1, lokasi Gunung sari segmen 2 dan area Cikalong merupakan pengerjaan segmen 3.

Sementara dari total pengerjaan sepanjang 7.791 Km terbagi menjadi beberapa titik masing-masing titik pengerjaan, area Desa Cilumba Kec.Cikatomas 5,5 km dan Gunung sari  Kec. Cikatomas 1,2 km dan ruas jalan di wilayah Desa/Kec. Cikalong sepanjang 900 meter.

"Pelaksanaan proyek yang kami kerjakan ini langsung dapatkan pengawasan dari TP4D Kab. Tasikmalaya untuk menghasilkan kualitas pekerjaan yang sesuai spek dan ketentuanya," ujar Wahyu. (Mz)