Yanto Oce (kanan) dan Asep Rizal Asy'ari (kiri)

Jejak Tasikmalaya - Usai didorong maju dalam pencalonan Wali Kota Tasikmalaya periode 2022-2027 oleh Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (DPD PGM), tokoh muda Tasikmalaya, Asep Rizal Asy'ari, terus melakuk konsolidasi politik. Sabtu (15/8/2020) sore, dia mengadaka pertemuan dengan Yanto Oce, pegiat sosial yang juga disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi Pemilukada mendatang.

Dalam pertemuannya, kedua tokoh inspiratif ini membahasa ragam problem dan/atau kendala pembangunan Kota Tasik. Salah satunya soal kesehatan dan potensi Kota Tasik melalui roda ekonomi masyarakatnya. Keduanya pun sudah sepakat bila ditakdirkan memimpin Kota Tasik, dua hal tadi akan jadi fokus utama.

Secara khusus, Yanto Oce mengapresiasi kedatangan jajaran pengurus DPD PGM Kota Tasik yang ikut hadir mendampingi Asep Rizal Asy'ari. Di mata dia, peran PGM sejauh ini begitu luar biasa dalam memperjuangkan nasib (kesejahteraan) para guru madrasah.

Sekertaris DPD PGM Kota Tasik, Arip Ripandi, menilai, Yanto Oce dan Asep Rizal memiliki semangat yang sama untuk membangun Kota Tasikmalaya lebih maju. Maka dari itu, keduanya dirasa memiliki kapabilitas bila didorong ikut dalam Pemilukada Kota Tasik 2022. (Piter)