Yanto Oce dan Ivan Dicksan

Jejak Tasikmalaya - Pegiat sosial asal Tasikmalaya, Yanto Oce, mengadakan pertemuan dengan Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Sabtu (27/6/2020) siang, di salah satu kedai kopi di Jl. Ir. H Juanda. Pertemuan keduanya berlangsung terbatas/tertutup. Meski demikian, Sekda Ivan menyebutkan, pertemuannya dengan Yanto Oce hanya sekedar silaturahmi.

"Hanya silaturahmi saja, tidak lebih. Memang cukup banyak yang kita bicarakan. Tapi intinya, saya sangat mengapresiasi apa yang sudah diperbuat Kang Yanto Oce sejauh ini untuk Kota Tasik melalui gerakan sosialnya," kata Ivan seusai pertemuan.

Ivan menampik jika selama pertemuan berlangsung, salah satunya membahas pilkada Kota Tasik. "Tidak, tidak ada obrolan politik yang mengarah ke pilkada. Saya pribadi masih ingin konsen dengan jabatan sekda saat ini. Sejujurnya, belum terpikirikan untuk itu (nyalon pilkada)," akunya. 

Kendati begitu, secara pribadi Ivan memberi dukungan moril jika Yanto Oce memiliki niat untuk ikut berkontestasi di pilkada 2022 mendatang. Setidaknya ada tiga pertimbangan kenapa Ivan memberi dukungan moril. Pertama asli Tasik, kedua, kepeduliannya kepada masyarakat Kota Tasik sudah tak diragukan lagi alias sudah diakui, dan ketiga, kiprah suksenya di Jakarta menunjukan kalau Kang Yanto Oce memiliki kapabilitas.

Ditanyaa apakah menurutnya Yanto Oce layak jadi wali kota? "Insya Alloh layak. Barusan saya berdiskusi cukup banyak dengan beliau. Konsepnya untuk membangun Kota Tasik bagus. Keluwesan dalam membangun hubungan baik dengan berbagai element di Tasik juga patut diacungi jempol," sahut Ivan. (Piter/Dwi)